Pru Vision

Mimpi Radja

Posted on: June 21, 2008

Boleh dong sekali-kali ngomongim tentang mimpi. Bukan mimpi saya bukan juga mimpi Anda tapi mimpi raja yang diambil dari kitab suci Al-Quran. Saya kira masih sangat relevan dan berlaku universal, bagaimana menurut Anda ?

[12:43] Raja berkata (kepada orang-orang terkemuka dari kaumnya) : “Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan tujuh bulir lainnya yang kering.” Hai orang-orang yang terkemuka : “Terangkanlah kepadaku tentang ta’bir mimpiku itu jika kamu dapat mena’birkan mimpi.” (YUSUF ayat 43)

Nabi Yusuf dibebaskan dari penjara karena dialah yang mampu menakwilkan mimpi itu. Tujuh sapi gemuk menunjukkan tujuh tahun yang subur, sedangkan tujuh sapi kurus menunjukkan tujuh tahun paceklik. Tujuh bulir gandum hijau dan tujuh bulir gandum kering memperkuat lagi akan terjadinya tujuh tahun musim hujan dan tujuh tahun musim kemarau. Nabi Yusuf lalu menasihatkan agar panen yang diperoleh selama tujuh tahun musim subur (hujan) tidak dikonsumsi habis melainkan diamankan sebagai stock pangan untuk mengantisipasi datangnya musim paceklik selama tujuh tahun berikutnya.

Ayat ini sungguh relevan untuk dikaji menjadi pelajaran betapa dalam kehidupan sudah menjadi sunatullah untuk menerima suatu kondisi dunia berputar (baca=ke-tidak-pasti-an situasi) dan sekaligus meletakan dasar-dasar untuk mensiasati keadaan tersebut bilamana datang nanti.

Jelas sekali bahwa kita telah dikenalkan pada konsep menabung / investasi selagi masih produktif untuk persiapan menghadapi masa-masa / kejadian tidak menguntungkan. Dalam satu kata kita memerlukan Proteksi masa depan.

Dengan dasar diatas maka saya memutuskan melalui blog ini untuk mengajak kepada Saudara-saudara, rekan-rekan dan kepada pembaca yang budiman untuk berdiskusi mengenai pentingnya melakukan kebiasaan menabung dan investasi secara disiplin, melaksanakan optimalisasi asset-asset yang dimiliki agar dapat memberikan Imbal hasil yang memadai.

Tentu saja pada saat ini telah banyak pilihan instrument Investasi seperti investasi di bidang properti, reksa dana, Saham, Foreign exchange, option dan lain lagi. Masing-masing memiliki potensi dan resiko, makin tinggi yield yang mungkin diperoleh mak makin besar resiko yang harus bersedia di terima. High Risk High Return.

Berita jeleknya, banyak diantara Saudara kita memiliki modal yang cukup tapi kurang menguasai bagaimana langkah-langkah investasi yang aman terpercaya agar terhindar dari resiko investasi. alih-alih ingin mengembangkan asset yang didapat adalah kerugian. Pada umumnya Instrumen Investasi khususnya pada bursa saham dan bursa mata uang asing sangat memerlukan pengalaman panjang dan pengetahuan khusus, penguasaan psikologis yang stabil, memiliki akses informasi dan dapat menganalisa secara cepat dan cermat.

Berita baiknya, saya mengetahui perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang telah berpengalaman mengelola dan sampai US$ 510 Miliar. Di Indonesia perusahaan ini menjadi perusahaan terbaik dibidangnya dengan totl asset diatas 5 trilyun rupiah. Berita baiknya lagi, Anda bisa memulai Investasi dengan jumlah minimal yang diperbolehkan secara rutin, berorientasi jangka panjang dan memilih produk yang cocok dengan kebutuhan masing-masing individu. Setelah membuka rekening tidak sedikit yang akhirnya memutuskan menempatkan deposito bank ke produk dari perusahaan ini.

Baiklah, jika tertarik untuk mengetahui produk apa yang sesuai bagi Anda, segera hubungi kami dan kami bersedia membuatkan proposal khusus untuk Anda . Kami ada untuk memberikan pelayanan terbaik saat ini dan selamanya.

wassalam.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sponsor

Categories

%d bloggers like this: